Ikan Salmon

Salmon merupakan jenis ikan dari famili Salmonidae yang selalu bermigrasi ke tempat lain. Ikan ini termasuk dalam spesies anadromous yaitu bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke laut, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Ada kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkan untuk berkembang biak. Manfaat dari mengonsumsi ikan ini akan memberikan kamu asam lemak omega 3, asam amino, dan vitamin. Berikut manfaat ikan salmon bagi tubuh.

  1. Mengurangi risiko kencing manis
    Kandungan asam lemak omega 3, vitamin D, dan selenium pada salmon akan meningkatkan kerja insulin menjadi lebih baik yang akan menjaga kadar gula darah tetap stabil sehingga terhindar dari risiko kencing manis.
  2. Mencegah penyakit jantung
    Kandungan asam lemak omega 3 dapat mengurangi kolesterol dan trigliserida pada tubuh serta mempertahankan kelenturan pembuluh darah dan menguatkan otot.
  3. Menyehatkan otak
    Asam lemak omega 3 juga dapat membantu otak berfungsi dengan lebih baik dan akan mencegah penyakit alzheimer. Tidak hanya itu, Omege 3 juga dapat mencegah stroke karena kemampuannya yang dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap normal dan menyehatkan pembuluh darah.
  4. Mencegah tekanan darah tinggi
    Omega 3 pada ikan salmon juga dapat mencegah tekanan darah tinggi yang akan menyebabkan penyakit seperti stroke dan sakit jantung.
  5. Melindungi dari radikal bebas
    Selenium yang merupakan mineral penting dapat melindungi sel – sel tubuh dari kerusakan radikal bebas.
  6. Melindungi kulit
    Efek anti-inflamasi atau anti radang omega 3 pada ikan salmon dapat melindungi kulit terhadap sinar matahari dan kanker kulit.

Keep Smart Mama.

Komentar