bantu andry cameoproject
papa Andry dan keluarga (sumber: kitabisa.com)

Intro

Contents

Majalah Happymama – Ketenangan malam saya semalam menjadi sangat haru saat saya menonton YouTube dari seorang youtuber terkenal Indonesia, yang juga dijuluki sebagai the father of youtube, yaitu om Debby Corbuzier. Dalam video yang berjudul “USIA ANAK SAYA TINGGAL 10 TAHUN… AND WE NEED HELP FROM U.. (Kisah Haru Andry Cameo Project)” barulah diketahui jika papa Andry yang merupakan Salah satu anggota youtube channel CameoProject memiliki kisah yang bergitu memilukan.

Dalam video wawancara tersebut, diketahui jika kedua anaknya yang Masih berumur dibawah 5 tahun mengidap sebuah penyakit yang disebut sebagai Thalasemia. Apa sebenarnya penyakit ini? Kenapa seorang bisa mengidap penyakit ini? dan seberapa berbahayanya penyakit ini? Semua ini akan saya ulas buat mama dalam artikel ini. Tetapi Sebelum itu ma, mari membuka hati dan berikan bantuan kepada papa Andry dan mama Michelle agar dapat menyembuhkan keduanya anaknya yang tercinta. Sumbangan dapat dilakukan melalui kitabisa.com. Klik disini ma.

Apa itu Thalasemia?

Thalasemia adalah sebum penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor generika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Zat besi yang diperolah tubuh dari makanan digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin. Hemoglobin dalam darah ini kemudian berfungsi untuk mengantarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh angola tubuh. Penderita thalasemia memiliki kadar hemoglobin dan yang rendah, sehingga tingkat oksigen dalam tubuh penderita thalasemia juga menjadi lebih rendah lagi.

Thalasemia sendiri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu alfa dan beta, dimana kedua jenis ini kaitan gen yang menentukan kadar keparahan dari penyakit yang diturunkan ini. Thalasemia beta merupakan jenis yang lebih sering terjadi.

Thalasemia terkandang dapat mengganggu aktivitas daripada penderita dikarenakan kadar oksigen dalam tubuh yang rendah. Beberapa hal yang biasanya dialami oleh penderita Thalasemia ini adalah letih, mudah mengantuk, pingsan, hingga kesulitan bernafas. Selain itu, thalasemia yang tidak ditangani dengan tepat juga data menyebabkan komplikasi seperti gagal jantung, pertumbuhan yang terhambat, kerusakan pada organ tubuh, gangguan hati, hingga kematian.

(Baca Juga : Manfaat Teh Bagi Kesehatan)

Komentar